V Line, Tren Wajah Kekinian

Saat ini di Indonesia banyak kebudayaan asing yang masuk mempengaruhi budaya kita, termasuk salah satunya budaya kecantikan. Kebudayaan yang paling menonjol adalah kebudayaan Korea dimana salah satu definisi cantik wanita Korea adalah bentuk wajah “V”. Saat ini anak muda Indonesia terutama kaum milenial berlomba-lomba membuat bentuk wajah “V” diikuti dengan penyedia jasa kecantikan baik non medis maupun medis menyediakan berbagai layanan kecantikan membentuk wajah “V” bahkan sekarang banyak program smartphone untuk mengedit foto kita tampak tirus atau foto dengan “duck face” supaya tampak tirus.

Lalu apakah semua orang bisa mendapatkan wajah “V”? Apakah kita harus operasi untuk mendapatkannya? ataukah ada cara lainnya?

Untuk menentukan cara yang paling tepat untuk diri kita, terlebih dahulu kita perlu berkonsultasi dengan dokter aesthetic terlebih dahulu. Perlu kita ketahui bentuk wajah kita saat ini seperti apa? kurangnya di bagian apa? apakah perlu banyak koreksi? berapa biaya yang dibutuhkan?

Pada dasarnya bentuk wajah “V” bisa kita dapatkan dengan:

  1. Jika problem pada wajah kita adalah otot di bawah telinga (area pipi belakang bawah) terlalu besar sehingga terkesan bentuk kotak, kita bisa menggunakan suntikan botulinum tipe A. Suntikan ini akan terlihat hasilnya 14 hari setelah perawatan dan akan hilang tuntas (aman) selama 4-6 bulan
  2. melakukan suntikan lipolisis atau dengan laser lipolysis untuk menghancurkan lemak pada bagian tengah pipi bawah.
  3. melakukan perawatan facelift dengan benang / Hifu / RF jika kulit dan jaringan bawah kulit kita yang kendor.
  4. Melakukan suntikan filler berbahan HA atau Calcium hydroxy appetite (silicon sudah tidak dipakai lagi karena memiliki efek samping pada ujung dagu.

Empat metode ini aman untuk dilakukan dan sangat efektif jika memang sesuai target tujuan dan didiagnosa dengan tepat.

Leave a Reply